Karakteristik Pemasaran Produk ke Generasi Millineal

Generasi Millenial atau generasi yang lahir dan tumbuh dengan lingkungan serba digital , kaum millenial yang di perkirakan mencakup 50 juta jiwa dan akan terus berkembang sepanjang tahun 2020

dan selanjutnya , di katakan generasi millenial ini karena sudah sangat familiar terhadap dunia digital , di pastikan di perlukan strategi pemasaran yang berbeda untuk memasarkan produk mu di kaum millenial .

Berikut adalah Tips agar produk kamu di terima di kaum millenial ?

1 Generasi millenial ada dimana mana , punya latar belakang yang beragam dari siswa , anak kuliah , owner dan banyak lain nya, generasi kini lebih mengutamakan identitas dan pengalaman sosial serta memandang hidup berbeda dan menginginkan hidup dan berkesan , mencoba hal hal yang baru dan menantang .

2. Suka dengan konten yang autentik , generasi millenial ini suka dengan konten yang “no hoax” untuk di share ke sosial media . jika sosial media adalah focus mu dalam menjual produk maka fokuslah membuat konten yang menarik dan asli karena hampir 25 jam kaum millenial menghabiskan waktu nya untuk surfing internet .

3. Generasi Millenial menggunakan smartphone sebagai penopang hidup nya , hampir 60% millenial mencari memesan paket travel melalui smartphone , dan melakukan transaksi cashless , dan berinteraksi produk lewat sosial media usahakan perusahaan anda mempunyai semua akun sosial media yang aktif untuk berinteraksi dengan kaum millenial ya .

4. NO HARD SELLING , kaum millenial Senang di ajak berkontribusi , generasi kini sangat senang di ajak berkontribusi pengembangan untuk suatu produk menjadikan millenial akan menjadi percaya terhadap produk kamu , apabila kamu masih mengandalkan pemasaran yang alternatif seperti penggunaan billboard , direct mail atau iklan papan, kamu tidak akan menarik kaum millenial karena tidak akan tertarik karena berbeda orientasi .

Lalu , menurut mu apakah sifat karakteristik kaum millenial sudah cocok dengan segmen pasar mu .

Comment di kolom Komentar ya ??

Leave a Reply

%d bloggers like this: