byizy

Anda Mau Bekerja Keras untuk Menguntungkan Bank ?

Apakah anda mau bekerja untuk menguntungkan Bank ? tentunya pengusaha pasti senang apabila bisnis nya berkembang dan menghasilkan profit ,mengembangkan usaha nya dengan hutang dan sangat gembira ketika hutang nya cair ,

selanjut nya adalah beban yang semakin berat karena cicilan cicilan yang makin besar , seiring waktu anda akan bekerja keras , banting tulang mati matian , gali lubang tutuo lubang hanya untuk menutupi cicilan ,

Yang ada di fikiran nya hanyalah di hantui jatuh tempo , bekerja keras demi orang lain yaitu pemberi hutang , memberi setoran ke Bank . Ini yang biasa nya tidak di sadari oleh banyak pengusaha , salah dalam mengembangkan bisnis nya .

“ Beban tambahan adalah biaya bunga ( Cost of Fund ) yaitu sejak utang cair , beban bertambah namun penerimaan belum bertambah “

Ketika beban bertambah , sementara penerimaan tetap maka yang terjadi adalah turun nya laba yang di peroleh , turun nya laba biasa nya akan menurunkan pelayanan perusahaan kepada pelanggan .

Dan anda tau akibat ketika pelayanan nya anda berikan ke pelanggan ? Di pastikan pelanggan anda akan kabur dan melirik toko sebelah , pelan pelan usaha anda akan bangkrut .

Mereka akan meninggalkan anda karena anda , karena anda punya kesibukan lain yakni melayani debt kolektor , sementara pelanggan anda terlantarkan .

Jadi , di fikirkan baik baik , apakah anda mau bekerja keras untuk menguntungkan Bank ?? hati anda tidak akan pernah tenag dan kerja keras anda akan sia sia ,siang malam anda kerja rodi hanya demi keuntungan Bank semata . Baik nya tidak pernah terlibat hutang agar hati menjadi lapang , lebih tenang dan berkah , hasil kerja di nikmati dengan baik , menjadikan keluarga kita memakan harta yang halaldan semakin ni’mat untuk beribadah , allah pun ridha kepada kita .

Sumber : Masyarakat Tanpa Riba

Leave a Reply

%d bloggers like this: